PEMERINTAH KABUPATEN TANAH LAUT

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Detail Berita

Meriahnya Tala Education Expo 2023

Di Post Oleh Admin


"Apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas terselenggaranya Tala Education Expo dengan sponsor murni tanpa menggunakan dana APBD"

Ungkap Sukamta, Bupati Tanah Laut, pada saat membuka secara resmi pameran pendidikan dalam rangka Hardiknas 2023.

Tala Education Expo yang mengusung tema, Bangkit Bergerak Untuk Wujudkan Pendidikan Tanah Laut Bermutu dilaksanakan selama tiga hari, 23-25 Mei 2023,di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Meriahnya barisan ratusan anak didik TK dengan mini drumband, tarian penyambutan Baksa Kembang oleh Palidangan Nanang Galuh Tala turut menyemarakan kehadiran Bupati yang didampingi seluruh unsur Forkopimda, kepala SKPD, komunitas pendidikan, Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, para sponsor kegiatan dan undangan lainnya.

Di tengah acara diadakan launching buku Muatan Lokal Budaya Banjar ditandai penyerahan buku oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kepada Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Selatan dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada sponsor di antaranya Bank Kalsel, PT. Arutmin Indonesia, PT. Jorong Barutama Greston, PT. Tiga Serangkai, PT. Deka Sari Perkasa. 

Kegiatan dibuka secara resmi ditandai dengan pelepasan balon udara ke angkasa oleh Bupati Tanah Laut didampingi unsur Forkopimda.

Kegiatan pameran yang dilaksanakan tidak hanya menampilkan hasil inovasi pendidikan Sekolah Penggerak dan komunitas Guru Penggerak, tetapi juga diisi dengan kemeriahan lainnya seperti lomba menggambar untuk anak TK, lomba puisi untuk peserta didik SD, dan lomba pidato untuk jenjang SMP dan SMA.

Selain lomba-lomba, Sekolah Penggerak juga menampilkan kreasi tari dan budaya dalam pentas seni yang dilaksanakan di panggung utama kegiatan.

Pameran juga diramaikan dengan pasar rakyat UMKM yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan, layanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, layanan kesehatan dan donor darah bersama PMI Kabupaten Tanah Laut. 

Dalam rangkaian peringatan Hardiknas tahun ini, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Seminar Pendidikan di Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Tanah Laut.